Info Menarik...!!

Jumat, 20 Juli 2012

Obat herbal batuk dan pilek

Batuk dan pilek merupakan salah satu penyakit yang bisa dikatakan musiman karena pada musim pancaroba ( perubahan musim dari penghujan ke musim kemarau atau sebaliknya) banyak dari kita baik orang dewasa maupun anak-anak yang menderita batuk dan pilek. Dan yang sering terjadi yaitu jika salah satu dari kita terkena batuk dan pilek maka seluruh orang yang serumah juga akan mengalami juga batuk dan pilek, bisa secara bersamaan maupun bergantian. Bisa juga hanya menderita batuknya saja atau pileknya saja.Gejala Batuk Pilek ( Flu )
Biasanya diawali dengan terasa linu pada seluruh persendian, panas dingin, badan meriang, badan terasa lemas dan lesu, dilanjut dengan bersin bersin dan hidung sering tersumbat juga banyak mengeluarkan lendir, ya seperti itulah gejala gejala kita sedang mengalami pilek ( Flu ). Setelah  beberapa hari biasanya dilanjut dengan batuk. Tetapi ada juga yang datangnya batuk lebih dulu daripada pileknya.
Obat herbal batuk pilek
Untuk batuk pilek obat herbalnya terdiri dari kencur dan jahe yang diparut, lalu diberi air panas dan jangan lupa untuk disaring. Setelah disaring dicampur dengan madu secukupnya kemudian diminum selagi masih hangat. Akan lebih baik jika sekali minum habis. Jika untuk anak anak jahenya jangan terlalu banyak, kalau untuk dewasa 1:1 maka untuk anak anak 1:1/2 yaitu 1 untuk kencur dan 1/2 untuk jahenya. Itupun besarnya kencur kira kira satu ruas jari kelingking orang dewasa.
Dengan ramuan tersebut lendir akan mudah keluar sehingga batuk dan pileknya akan reda ditambah fungsinya madu untuk menjaga atau mengembalikan stamina dan membantu daya tahan tubuh tetap stabil.
Untuk bayi yang minum ramuan tersebut setelah beberapa saat akan mengeluarkan lendir dengan muntah ataupun ada juga yang berak disertai keluarnya lendir. Ini yang biasa terjadi pada ketiga anak saya kalau mengalami Flu dan syukur sampai sekarang masih terjaga dari obat kimia jika mengalami sakit.
Anak anak pasti akan merasa terganggu dan bahkan kesakitan jika mengalami batuk pilek. Berikan motifasi dan semangat dengan mengatakan ” Besok sembuh nak ya ” atau “Gapapa besok sembuh kok” sampai anak tersebut merasa bahwa sakit yang dilaminya bukan masalah besar dan cepat sembuh.
<p>Your browser does not support iframes.</p>

Tidak ada komentar: