Info Menarik...!!

Selasa, 28 Agustus 2012

Jus dari daun kelor segar

Isi dari sebuah e-mail dari sahabat saya Marcus...dari Australia.yang telah di edit dan saya ambil beberapa hal yg penting2 saja...Jus dari daun kelor segar dapat digunakan untuk menghasilkan hormon tanaman yang sangat efektif pertumbuhan organik dan bio-dinamis dynamizer tanaman. Ini akan, meningkatkan hasil 25-30% oleh tanaman seperti bawang, paprika, kedelai, jagung, sorgum, kopi, teh, cabe, melon ...etcJus daun kelor Ini memiliki efek bahkan lebih luar biasa terhadap pertumbuhan tanaman yang ditanam di rumah kaca atau kondisi cahaya buatan, yang menampilkan hasil panen meningkat dari 30% sampai 150%,...pada pertanian di negara saya....Sistem kekebalan tubuh meningkatkan efek kelor telah banyak digunakan disini, biasanya menggunakan bahan kering, dan tampaknya menjadi lebih jelas dengan jus daun kelor segar...Untuk kegiatan hormon pertumbuhan, salah satu zat aktif dalam jus daun kelor segar zeatin alami, suatu hormon tanaman dari kelompok cytokinine, dalam bio-dinamis sangat kuat enzim, vitamin dan mineral yang terkandung dalam jus daun kelor. dan itu saya tau di negara Pribumi (Indonesia) sangat berlimpah.... Marcus melaporkan bahwa Jus daun kelor sebagai hormon pertumbuhan tanaman, daun semprotan ini harus digunakan sebagai semprotan lewat daun (dan bukan sebagai pengganti pupuk lainnya), .....ini saya lampirkan cara kamu membuatnya...Untuk membuat dasar Jus daun kelor segar semprot :
1. Buatlah ekstrak dengan menggiling muda daun kelor ( tunas tidak lebih dari 40 hari tua) bersama dengan sedikit air (sekitar satu liter per 10 kg bahan segar).
  2. Saring agar bagian ampas padat keluar dari solusi ( mungkin maksudnya saring agar apasnya tidak ikut terbawa ). Hal ini dapat dilakukan dengan menempatkan solusi dalam kain dan memeras cairan. Hal yang solid, yang akan mengandung protein 12-14%, dapat digunakan sebagai pakan makanan atau hewan.

3.Encerkan ekstrak dengan air pada rasio 1:32 dan semprot langsung ke tanaman (jika ekstrak tidak akan digunakan dalam waktu lima jam, yang terbaik adalah disimpan dalam freezer sampai dibutuhkan). Terapkan sekitar 25 ml per tanaman.
Semprot daun harus diterapkan 10 hari setelah tunas pertama muncul dari tanah, selanjutnya sekitar 30 hari sebelum tanaman mulai berbunga, semprot lagi ketika muncul bunga dan selama fase pematangan.

4. Untuk aplikasi komersial, semprot dapat distabilkan dengan menggunakan pendekatan yang berbeda. Namun, penting TIDAK untuk memberikan solusi di atas suhu tinggi..bisa dilakukan saat cuaca rendah...Percayalah ini sangat banyak keuntungan...! OK..... I'll see you again....Marcus...
Maaf kalau terjemaahan ini kurang pas semoga bisa dipahami...dan bermanfaat....

By Paktani Hydrofarm

Tidak ada komentar: