Info Menarik...!!

Selasa, 28 Agustus 2012

Wood Vinegar

Rekan2...IMO kita tinggal sebentar..tumbuhkan dlm pikiran kita bahwa IMO sedang berproses..kita pindah melakukan kegiatan penyulingan utk mendapatkan Wood Vinegar (sy lbh senang memakai istilah minyak sulingan) Minyak Sulingan selanjutnya akan ditulis MS.

MS itu didapat dr menyuling kayu. Kayu apa saja itu menggandung minyak. Cara satu-satunya adalah dgn menyuling hingga kita mendapatkan hasilnya yg sangat murni dan betul2 organik 99 persen. Biasanya jika disuling 2-3 kubik kayu, hasil tertinggi yg pernah sy capai adalah mendapatkan MS sebanyak 150 liter. Kayunya bisa kayu basah artinya kayu yg baru ditebang atau kayu kering, kayu yg sdh lama di tebang. Kita bisa gunakan kayu kopi, sirsak atau apa saja termasuk ranting-ranting kayu bisa kita gunakan.

Kegunaan Untuk Peternakan :

1. Membuat kandang ternak kita harum dan sama sekali tidak bau.
2. Mengobati luka terbakar, terpotong ternak kita, atau luka yg diakibatkan tali yg diikat di ternak kita, bengkak2 akibat gigitan serangga dan yang lainnya. Dampaknya sangat kontak..sehingga hasil pengobatannya cepat tuntas.
3. Aplikasinya disemprotkan diseluruh kandang dan itu dilakukan ketika sedang memproses pembuatan kandang ternak organik.

Kegunaan Untuk Pertanian:

Disamping sebagai pestisida alami MS juga meningkatkan dan mengembalikan kultur dan struktur tanah kita yg tandus. Semprotkan WS diatas tanah yang belum dikerjakan secara merata lalu diolahlah tanah tersebut. Untuk tanaman..disemprotkan saja.

Kegunaan Untuk Perikanan :

Memancing microba yg adala dalam kolam untuk menjadi pakan ikan. Kami tidak pernah memberi makan ikan kami secara reguler cukup dg IMO, Ms dan Fermentasi (selanjutnya dijelaskan) sampai panen.

Kegunaan Untuk Manusia.

1. Obat gigi
2. Obat luka terbakar, tersayat pisau., jatuh dr sepeda motor, bengkak.
3. Darah Tinggi.
4. Stroke (dioleskan)
5. Rematik dan gatal2.
6. Pembersih kulit bagi wanita (dipakai sebelum mandi..kulit2 halus yg ada diwajah dan tubuh kita akan terkelupas diganti dg kulit baru)\7. Panas utk anak2
7. Bisa langsung di minum tapi sedikit.
8. Dan banyak lagi.........

Demikian penjelasan singkat tentang bahan kedua yg harus dipersiapkan utk proses kandang ternak organik....dijamin tidak bau,bebas polusi, ramah lingkungan, tidak menganggu masyarakat sekitar. Sehingga kasus2 penutupan ternak yg selama ini terjadi, tidak akan terjadi lagi. Pemerintahpun tidak usah repot lagi menerbitkan segala macam perda untuk mengatur peternakan rakyat, atau pelarangan utk memelihara ternak sekalipun dikota.

Tidak ada komentar: