Info Menarik...!!

Kamis, 26 Juli 2012

Apel dan Semangka, Pilihan Segar Plus Sehat Buat Berbuka

Flora Febrianindya - detikFood 


Melon
Buah ini bertekstur renyah manis dengan aroma wangi. Melon mengandung air yang cukup tinggi, dan memakannya saat berbuka puasa bisa mengerem nafsu makan berlebihan. 150 gram irisan melon  bisa memenuhi kebutuhan vitamin C sekitar 35%. Melon juga mengandung thiamine, niacine, pantothenic acid, folat, dan juga vitamin B6.

Semangka
Semangka kaya akan vitamin B yang bisa menambah pasokan energi tubuh. Selain itu, semangka juga mengandung vitamin C, vitamin A, betakaroten, magnesium dan potassium. Kandungan airnya yang tinggi dan rasa manis yang alami membuat si merah ini begitu segar dikonsumsi saat berbuka.
Pepaya
Pepaya punya tekstur yang cenderung lembut dan mudah dicerna. Pepaya mengandung vitamin A dan C yang tinggi. Vitamin C yang dikandung pepaya mampu meningkatkan imunitas dan menjauhkan tubuh dari virus penyakit. Karenanya, flu dan demampun bisa dicegah.

Apel
Apel selalu jadi andalan buat mereka yang diet. Rasanya yang manis segar dan renyah plus tinggi kandungan air membuatnya cocok untuk dikonsumsi saat berbuka. Setelah apel dicuci bersih, makan bersama kulitnya. Apel merah mengandung antioksidan quercetin yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Senyawa phenolic yang ada di kulit apel juga bisa mencegah kolesterol tinggi.

Tidak ada komentar: